Pendompleng di Citayam Fashion Week

Fenomena Citayam Fashion Week sedang viral. Berawal dari remaja2 dari kawasan sub urban yang beraktifitas di SCBD Jakarta, kini berbagai kalangan turut memeriahkan dan “mendompleng” viralnya Citayam Fashion Week: Selebgram, artis hingga politisi.

Saya sebenarnya tidak peduli. Namun karena penasaran saya melihat2 foto2 yang tertangkap di Media. Dan ada satu pendompleng yang membuat saya risau. Pendompleng2 ini tertangkap media dengan “gaya” seperti foto dibawah ini. (you know what I mean)

Norma, nilai, budaya itu dinamis. Dunia selalu diwarnai dengan pertarungan norma, nilai, etika hingga ideologi. Ada yang dulu dianggap tak normal, sekarang dianggap normal dan begitu juga sebaliknya.

Contohnya Disney sedang bertempur untuk mengupayakan hal2 yang dulu dianggap tak normal menjadi normal.

Dan saya sedang bertempur untuk mengupayakan bahwa di Indonesia hal-hal semacam ini harus tetap dianggap tak normal (tentu Tanpa persekusi dan kekerasan). Bahwa mereka sedang sakit yang sayangnya tidak sadar bahwa dirinya sakit.

Semoga bisa ditertibkan. Dan buat kawan-kawan yang sepaham dengan saya, semoga berkenan terus memantau. Jangan sampai terjadi “normalisasi” di negara yang kita cintai ini. Buat kawan-kawan yang tidak sepaham, I keep my opinion for me and you keep your opinion for you.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *