Mohon doanya Insya Allah seminggu lagi saya sidang disertasi. Alhamdulillah.. Sejauh ini begitu banyak kemudahan yang telah Allah berikan dalam menjalani PhD ini.

Yang kini terasa berat justru perasaan akan meninggalkan Tallahassee dan FSU akhir bulan ini. Kota dan kampus ini telah demikian ramah pada saya. Berbagai kenangan baik saling bergelayut di kepala.

Allah demikian sayang pada saya. Dari awal saya datang, saya disambut kawan2 yang telah menyiapkan apartemen buat saya, hingga menemani mengurus berbagai paperwork dan mengajak jalan2.

Lalu saya dipertemukan dengan berbagai orang baik disini. Berjodoh dengan Professor yang dedikasinya

luar biasa

. Tak hanya mengajarkan Fisika melainkan juga etos kerja. Sangat concern dengan kemajuan muridnya. Juga memahami kondisi saya yang saat itu berjauhan dengan keluarga dan selalu mengizinkan setiap kali saya izin pulang. Saya bolak balik pulang ke Indonesia sebanyak 7 kali selama saya disini.

Roommate yang baik, kawan2 yang baik, dosen dosen yang sangat dedicated…

Coffee hour, Colloqium, Student cinema, gym, summer yang panas, squirrel, Library..

Ah.. Terlalu banyak kenangan dsini.

Insya Allah akhir bulan ini saya pindah ke Charlottesville, Virginia. Memasuki jenjang selanjutnya (masih) sebagai Particle Physicist, masih kerja di Jefferson Lab. dan juga FermiLab.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *